Game yang disuguhkan dalam proyeksi epic yang bertemakan pertempuran kolosal masa lalu yang dibuat oleh Creative Assembly dan SEGA lewat fanchise andalannya yakni Total War. Peperangan yang terjadi antara ras yang membuat game pertempuran ini semakin seru dan menarik dimana ras yang bertempur terdiri dari beberapa karakter-karakter yang unik. Peperangan yang diangkat adalah game yang diambil dari peradaban perang yang pernah terjadi secara nyata karena konsep yang dimuat menggunakan imajinasi yang rasional saja. Seperti perang ras, mitologi raksasa hingga konsep cerita yang dibuat seolah pertempuran tersebut terjadi di dunia nyata sehingga menggambarkan pertempuran tersebut seperti di wujudkan dalam game.

Game ini masuk dalam kategori strategi dimana dalam pertempuran tersebut memerlukan taktik yang jitu sehingga menambah daya tarik sendiri oleh para gamer yang gemar memainkan game taktis. Banyak informasi mengenai kapan rilisnya game ini sehingga ada informasi yang masuk dari pihak Creative Essembly yang telah merencanakan game tersebut akan rilis pada bulan april 2016 tetapi ternyata perkiraan itupun meleset sehingga banyak kekecewaan para gamers yang disampaikan.

Tetapi pihak pembuat game telah menyampaikan penundaan dari rilisnya game epic ini yang akan rilis satu bulan lebih lama dari berita sebelumnya. Disampaikan oleh Mike Simpson tentang penundaan rilis game dengan mengatakan bahwa pihak pembuat tidak ingin terburu-buru dalam meluncurkan game tersebut dan menjamin bahwa kekecewaan dalam penundaan tersebut akan terbayar, karena game ini disebut sebagai game total war terbaik yang pernah mereka racik saat ini dan alasan lainnya memberi waktu banyak kepada viewer untuk menikmatinya sebelum artikel game ini dirilis nantinya.

Karakter dalam game inipun mempunyai keunikan sebagai karakter-karakter dunia mitologi seperti orc, goblin, dan berbagai makhluk legendaris lainnya. Total War: Warhammer ini merupakan generasi baru dari game sebelumnya yakni Total War: Attila yang rilis pada 17 februari 2015 dan sekarang hadir dalam dunia fantasi yang lebih mencolok dalam pertempurannya. Karena pada game sebelumnya pertempuran yang dilakukan adalah dengan menggunakan karakter manusia dan pembaruan pada game ini mengandalkan konsep fantasi.

Game Total War: Warhammer ini diyakini akan menjadi game pertama yang diambil dalam keseluruhan trilogy, sehingga banyak karakter mitologi yang muncul sebagai karakter pertempuran, bukan hanya itu game ini menyuguhkan lokasi pertempuran yang fiktif dan menegangkan yang akan memacu adrenalin pengalaman war yang tidak pernah anda rasakan sebelumnya. Tanggal rilis game inipun belum dapat dipastikan hingga saat ini bahkan tidak disebutkan kapan akan muncul versi konsolnya.

Sega pernah memberikan detail yakni game yang disuguhkan ini akan melibatkan Empire yang dipegang dibawah pimpinan Karl Franz seorang tokoh dalam karakter Overwatch, Greenskins yang dipimpin oleh Grimgor Ironhide, Dwarfts yang diwakili oleh High King Thorgrim dan yang terakhir adalah Vampire Counts yang dimana tim ini mengajukan Mannfred Von Carstien kemudian mereka juga menyebutkan Chaos akan melakukan ancaman yang besar yang terjadi yang asalnya dari utara.

Dalam game ini bangsa Dwarft akan membawa pemain untuk bertempur melawan musuh bebuyutannya yakni bangsa orc yang dilakukan dibawah tanah dimana hal ini berbeda dengan pertempuran yang dilakukan oleh bangsa Empire yang harus menghadapinya dalam pertempuran yang dilakukan diatas permukaan tanah yang padahal bangsa Dwarft mempunyai banyak keunggulan pertempuran mulai dari teknologi yang digunakan sampai dengan teknis dan daya tempur pasukannya yang mempunyai kendaraan terbang.