Gamers mana yang belum pernah memainkan game Counter Strike yang telah lama dikenal oleh pecinta games maupun yang hanya pernah mencoba memainkannya. Sebagai gamers sejati tentunya pasti pernah memainkan game tersebut yang merupakan games dengan genre Action Shooting luar biasa. Game ini merupakan Mod dari Franchise game FPS yang sangat fenomenal yakni Half-Life keluaran Velve memang patut diacungi sepuluh jempol. Counter Strike : Global Offensive tidak hanya menampilkan game military shooter biasa namun diciptakan sebagai game yang sangat kompetitif dengan menyediakan level professional yang tentunya sering sekali dipertandingkan. Dalam segi polularitas game ini sudah tidak diragukan lagi, bahkan versi terbaru game sini rupanya selalu dinanti-nanti para pecinta game yang pada akhirnya muncul versi terbarunya yakni Counter Strike : Global Offensive.

Munculnya Global Offensive ini tidak sembarangan melainkan dibangun dengan menggunakan engine source dengan versi yang tentunya sudah disempurnakan sehingga menampilkan virtual yang lebih memacu adrenalin dalam diri anda. Dengan visualisasi yang amat baik, tentunya bisa dibandingkan dengan franchise game lainnya yang menggunakan genre serupa. Design karakter yang tentunya disempurnakan sehingga terlihat lebih hidup namun anda tidak akan merasa aneh dan asing ketika memainkan game ini. Karena game terbarunya pun menampilkan atmosfir yang tidak jauh beda dengan versi sebelumnya, sehingga pemain akan merasakan keseruan yang sama ketika memainkan game ini.

Alasan tersendiri dengan tetap mempertahankan genre yang sama seperti sebelumnya, karena Counter Strike sudah dikenal dunia luas sebagai game military shooting yang sangat mempunyai ciri khas tersendiri. Valve meyakinkan bahwa game ini menggunakan performa yang amat baik terlebih di dalam game ini menyediakan mode MMOFPS sehingga dapat dimainkan multiplayer dimana akan terfokus pada kompetitif game militer tanpa menghilangkan basis game sebelumnya. Bahkan mekanisme gameplaynya pun tidak banyak memiliki perbedaan. Karakter yang disediakan sama seperti versi awal dimana anda bisa berperan sebagai counter terrorist ataupun menjadi terrorist yang terlibat dalam sebuah pertepuran melawan kelompok tersebut. Misi yang disediakan pun masih sama menggunakan map dengan menunjukan misi yang dijalankan.

Jika anda telah mencoba game ini maka perasaan familiar akan anda rasakan apabila pernah atau sering memainkan game counter strike, dimana maps yang disediakan banyak yang masih diakomodir dari maps seri dahulu seperti Dust, Dust 2, Italy, Inferno, Train, hingga Aztec hanya saja grafik dan visualnya jauh lebih baik. Disamping itu ternyata Valve juga melakukan modifikasi di area maps tertentu dan menambahkan jalur tambahan ataupun property tambahan yang ada.

Banyak alasan mengapa gameplay masih menggunakan beberapa identitas serta maps versi lama bukan karena tidak bersikap dinamis. Hanya saja di dalam dunia Counter Strike kita sudah terlalu mengenal game tersebut,  sehingga merombak secara keseluruhan bisa saja menjadi hal yang justru fatal. Seperti pemain akan merasa bingung dalam mekanisme permainan, padahal versi sebelumnya sudah dianggap sangat baik.

Identitas lamapun masih dipertahankan dengan meningkatkan performa game dan menampilkan visual yang disempurnakan merupakan bagian yang sangat dibutuhkan dalam keluarnya game ini guna melindungi eksistensi dan memberikan pembaruan kepada pecinta game Counter Strike sebelumnya.